Tentang Kampus

Terus berupaya memberi yang terbaik.

Akademi Kebidanan Ar-Rahmah Bandung merupakan lembaga pendidikan tinggi bidang kesehatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Karimur Rahmah. Akademi Kebidanan diselenggarakan tahun 2006 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi No. 73/D/O/2006 tanggal 30 Mei 2006 dan mendapat izin perpanjangan  No. 3206/D/T/2008, dan SK Dirjen Dikti No. 5273/D/T/K-IV/2011 tanggal 19 Januari 2011, serta telah terakreditasi BAN PT Nomor: 024/BAN-PT/Ak-VIII/Dpl-III/I/2009. Berdirinya akademi ini selaras dengan Undang-Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan yaitu pada pasal 18 yang menyatakan bahwa pemerintah bertanggung jawab memberdayakan dan mendorong peran aktif masyarakat dalam segala bentuk upaya kesehatan.

Visi Kami

Menghasilkan Lulusan yang kompeten dan berdaya saing.

“Menjadi Akademi yang mampu menghasilkan Ahli Madya kebidanan yang
kompeten sesuai perkembangan IPTEK dan memiliki jiwa kewirausahaan serta
mampu berdaya saing tinggi di tingkat nasional pada tahun 2022”.

  Misi Kami

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan yang sistematis dan terpadu secara professional dalam menunjang kebijakan pemerintah untuk mengembangkan sumber daya manusia di bidang kebidanan.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kebidanan;
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara terprogram dan berkelanjutan dalam membantu memecahkan masalah kesehatan ibu dan anak.
  4. Menjalin kerjasama dengan lembaga yang relevan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kebidanan yang handal.

Tujuan Kami

  1. Menghasilkan tenaga Ahli Madya yang handal, memiliki integritas dan kepribadian yang tinggi, mampu menghadapi situasi baru sesuai perkembangan pada era globalisasi berdasarkan prinsip kemandirian dan kepercayaan diri, serta memiliki jiwa kewirausahaan dalam lingkup kebidanan;
  2. Dihasilkannya penelitian yang mampu berkontribusi terhadap pemecahan masalah yang dihadapi masyarakat di bidang kebidanan.
  3. Menghasilkan tenaga Ahli Madya yang mampu mengimplementasikan ilmu kebidanan secara mandiri dan berkelanjutan dalam membantu memecahkan masalah kesehatan ibu dan anak.
  4. Terjalinnya kerjasama dengan lembaga yang relevan, baik di dalam maupun luar negeri untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia di bidang kebidanan khususnya kesehatan ibu dan anak